Jumat, 22 Februari 2019 - 07:18:55 WIB
Apel Siaga Bencana di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang
Diposting oleh : Administrator
Produk: BERITA TERKINI - Dibaca: 23 kali

Banten - Senin (18/2), Kepala BMKG bersama Menteri Sosial, Kepala BNPB, Kepala Staf Presiden, Gubernur Banten, dan Bupati Pandeglang mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menghadiri kegiatan Apel Siaga Bencana yang diselenggarakan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial RI. Acara yang diadakan di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang tersebut merupakan bagian dari peningkatan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana melalui Tagana Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana.

Presiden dan rombongan menuju SD Negeri 1 Panimbang Jaya untuk menyaksikan sosialisasi Tagana Masuk Sekolah sekaligus kegiatan simulasi tanggap bencana. Presiden sangat mengapresiasi dimulainya kegiatan edukasi kebencanaan yang dilakukan sejak dini. Hal ini dikarenakan Indonesia dilewati oleh jalur cincin api, sehingga banyak daerah yang rawan terhadap gempa dan tsunami, serta bencana lainnya.

"Jangan sampai kita tidak siap, enggak ngerti apa yang harus kita lakukan sehingga korban menjadi banyak," tutur beliau saat memberikan arahan dalam kegiatan Apel Siaga Bencana.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati juga menginformasikan kepada presiden bahwa saat ini telah terpasang radar pemantau tsunami di Serang.

"Nanti akan dilanjutkan dengan dua lagi di tempat yang lain, tapi masih bulan Maret nunggu. Satu-satu ini kita selesaikan," ucap presiden sebelum meninggalkan tempat acara.