Senin, 16 Desember 2019 - 07:27:21 WIB
Kepala BMKG Hadiri Rakor Lintas Sektoral Terkait Nataru 2019
Diposting oleh : Administrator
Produk: BERITA TERKINI - Dibaca: 110 kali

Jakarta - Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 yang berlangsung di Auditoirum PTIK, Jakarta pada Jumat, (13/12/2019). Dalam rapat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz ini membahas terkait peningkatan ancaman kerawanan menjelang natal dan tahun baru (nataru), sehingga dibutuhkan pembahasan bersama untuk mengetahui kesiapsiagaan dan sinergitas Kementerian/Lembaga untuk menanggulangi kerawanan saat Nataru tahun ini.

Dalam paparannya, Dwikorita menjelaskan bahwa yang menjadi perhatian BMKG jelang Nataru adalah kemungkinan bencana alam dan cuaca ekstrem. Maka dari itu BMKG menyedikan layanan terkait informasi cuaca, curah hujan, tinggi gelombang, gempa dan tsunami dengan menyediakan Posko Natal dan Tahun Baru 2020 dari 19 Desember 2019 - 6 Januari 2020.

"Produk khusus yang BMKG siapkan di posko Natal dan Tahun Baru 2020 ini yaitu layanan cuaca pada jalur darat, laut dan juga Lokasi Wisata." Tutur Dwikorita. "Masyarakat juga dapat mengakses informasi tersebut yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (iOS dan Android Info BMKG)." Pungkas Dwikorita mengakhiri paparannya.

Dalam Rakor ini juga dihadiri oleh Menkopolhukam Mahfud M.D, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.