Rabu, 05 Juni 2019 - 06:21:34 WIB
Humas BMKG Menyapa Pemudik di Dermaga 2 Pelabuhan Merak
Diposting oleh : Administrator
Produk: BERITA TERKINI - Dibaca: 167 kali

Merak - Sabtu (1/6) Dalam rangka memberikan layanan informasi meteorologi klimatologi dan geofiska yang optimal kepada para pemudik lebaran tahun 2019, BMKG turut berpartisipasi dengan menurunkan bus Posko layanan informasi MKG yang terletak di Dermaga 2 pelabuhan penyeberangan Merak.

Pada kesempatan ini Kepala Biro Hukum dan Organisasi Darwahyuniati SH.MH dengan didampingi Kepala Sub Bagian Publikasi Dokumentasi Taufiq Kurniawan, H. S.Sos, M.Si (Han) meninjau langsung bus posko cuaca tersebut. Darwahyuniati pun turut menghampiri para pemudik dengan memberikan brosur beserta stiker bagi para pemudik

Saat membagikan brosur, Darwahyuniati pun sambil memberikan penjelasan singkat bahwa Bus pantau cuaca akan standby berada di lokasi pelabuhan merak dermaga 2 mulai tanggal 27 mei - 4 Juni 2019, layanan yang diberikan bagi para pemudik antara lain Data pengamatan cuaca, tinggi gelombang laut setiap jamnya, prakiraan cuaca 6 jam an untuk jalur penyeberangan merak - bakauheni, serta data informasi layanan cuaca BMKG nantinya bisa diakses melalui website bmkg, sosial media BMKG, Ujar Darwahyuniati.

Para pemudik pun merasa antusias, salah seorang sopir bus antar kota antar provinsi bernama sunarko memberikan testimoninya "terimakasih sekali ibu atas informasi yang diberikan, sehingga saya bisa mengetahui informasi cuaca lebih dini dan sangat membantu saya untuk lebih hati - hati di jalan saat mengendarai Bus yang saya kemduikan , sehingga saya bisa selamat membawa para penumpang hingga ke tempat tujuannya".